by smancmbbs smancmbbs No Comments

Situasi dan kondisi kesehatan yang dinyatakan belum cukup aman akibat merebaknya wabah Covid-19 mengakibatkan tidak dapat dilaksanakanya berbagai kegiatan secara tatap muka (luring) termasuk pelaksanaan wisudan dan pelepasan bagi siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajar di SMAN CMBBS.

Penampakan layar ZOOM peserta wisuda

1 (satu) tahun lamanya tanpa melaksanakan kegiatan wisuda, pihak sekolah maupun siswa khususnya kelas XII memutar otak lebih keras agar di tahun 2021 ini kegiatan wisuda tetap dapat dilaksanakan. Berbagai opsi dan skenario pun dirancang, hingga akhirnya ditetapkanlah sistem pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan secara online (daring) menyusul kondisi penyebaran Covid-19 yang masih di tingkat bahaya.

Pada hari Sabtu, 19 Juni 2021 kegiatan Wisuda dan Pelepasan Siswa Kelas XII angkatan ke-14 yang memeiliki sebutan “Zainul Ihsan” akhirnya dilaksanakan. Dengan memanfaatkan layanan video converence online dan video streaming ZOOM, kegiatan wisuda pun dilaksanakan dengan tertib dan penuh khidmat. Meskipun tidak semeriah pelaksanaan wisuda pada umumnya, namun tidak menghilangkan sisi ‘kesakralan’ prosesi wisuda yang memiliki makna dan nilai history yang tinggi bagi para siswa yang lulus pada tahun ini.

Kepala Sekolah Bpk Jubaedi, M.Psi.T saat memberikan sambutan

Kegiatan wisuda dan pelepasan siswa angkatan ke-14 dimulai pada Pkl. 09.00 WIB dan selesai pada Pkl. 12.00 WIB. Hadir pada kesempatan ini yaitu Kepala Sekolah Bpk. Jubaedi, M.Psi.T, Ketua Komite Sekolah, Guru dan Staf, serta perwakilan dari siswa kelas XII.

Pembacaan janji alumni oleh alumni angkatan ke-14

Hal yang tidak biasa pun terjadi, yaitu kepanitiaan kegiatan yang biasanya menjadi tanggung jawab siswa atau OSIS, namun kali ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab pihak sekolah sehingga dibentuklah kepanitiaan yang terdiri dari para guru dan staf TU. Atas rahmat Allah SWT dan kerja keras para panitia, pelaksanaan wisuda dan pelepasan bagi siswa angkatan ke-14 dapat terlaksana dengan baik meskipun masih ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar ke depan bisa lebih baik lagi.

Leave a Reply