by smancmbbs smancmbbs No Comments

SMAN CMBBS melaksanakan tes akademik bagi calon peserta didik baru pada hari Sabtu, 14 Maret 2020. Tes ini diikti oleh 1.051 peserta yang berasal dari kabupaten dan kota se Provinsi Banten.

Tes Akademik merupakan tes tahap ke-2 dari rangkaian seleksi penerimaan calon peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021. Mereka yang mengikuti tes adalah peserta yang sebelumnya telah mendaftar secara online di website PPDB Online SMAN CMBBS dan mengirimkan berkas pendaftaran untuk dieseleksi secara administratif oleh panitia untuk menentukan kelulusan dan yang berhak melanjutkan ke seleksi tahap 2 yaitu tes akademik.

Peserta tampak serius mengerjakan soal-soal tes

Tes akademik dilaksankanan mulai Pkl. 07.00 WIB diawali dengan kegiatan pembukaan dan pengarahan pelaksanaan tes untuk seluruh peserta di lapangan kampus SMAN CMBBS.

Pada Pkl. 08.00 WIB peserta diarahkan untuk memasuki ruangan sesuai nomor urut peserta tes yang telah diberikan oleh Panitia.

Tes pertama dimulai pada Pkl. 08.30 WIB yaitu dengan materi ilmu pengetahuan sosial diantaranya Matematika, IPS, dan Bahasa Inggris. Peserta diberikan waktu untuk mengerjakan soal-soal tes hingga Pkl. 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan istirahat.

Para peserta tes maupun keluarga menyerbu stand-stand bazaar saat istirahat

Tes kedua dimulai kembali usai istirahat yaitu pada Pkl. 13.00 WIB, tes ini meliputi mata pelajaran IPA diantaranya Fisika, Kimia, dan Biologi. Para peserta diberikan waktu untuk mengerjakan soal-soal tes hingga Pkl. 16.00 WIB.

Pada Pkl. 16.00 WIB para peserta yang telah selesai mengikuti tes satu per satu mulai meninggalkan kampus SMAN CMBBS. Selanjutnya para peserta tes akan menunggu informasi hasil tes akademik bagi calon peserta didik yang dinyatakan lulus dan berhak melanjutkan ke tahapan seleksi berikutnya.

Pengumuman hasil kelulusan tes akademik akan diinformasikan melalui website SMAN CMBBS pada tanggal 28 Maret 2020.

Bagi peserta yang lulus seleksi di tahap ke-2 ini selanjutnya akan mengikuti tes tahap ke-3 yaitu Psikotest dan Tes Keagamaan yang rencananya akan dilaksanakna pada 5 April 2020. ()

Leave a Reply